Monday 18 December 2017
Terbaru
Home / Wacana Ilmiah / Manfaat Seks di Waktu Pagi

Manfaat Seks di Waktu Pagi

 

couplesexbed362

Tak banyak pasangan menikah yang gemar bercinta di pagi hari. Alasannya, mereka tidak terlalu mempunyai banyak waktu karena telah disibukan dengan persiapan bekerja atau urusan rumah tangga lainnya. Belum lagi dalam mengurus anak, para wanita biasanya bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan hingga mengantarnya ke sekolah. Hal-hal seperti inilah yang membuat banyak pasangan lebih memilih untuk bercinta di malam hari.

Tetapi ternyata, berhubungan intim di pagi hari justru memberikan banyak manfaat. Berikut ini aneka manfaat yang bisa didapat setelah pasangan bercinta di pagi hari:

1. Bahagia
Pakar seks Debby Herbenick, Ph.D. dalam bukunya yang berjudul ‘Because It Feels Good’ mengatakan, bercinta di pagi hari dapat melepaskan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicintai serta meningkatkan keterikatan emosional antar pasangan.

Tidak hanya itu saja, menurut Debby, seks di pagi hari juga bisa membuat seseorang merasa lebih sehat dan percaya diri. Hal ini karena melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga level IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

2. Semangat
Senada dengan Debby, psikolog seksual Zoya Amirin yang mendalami studi seksologi di Universitas Udayana, Bali juga mengungkapkan soal manfaat positif seks di pagi hari. Menurutnya bercinta di pagi hari merupakan momen penting untuk mendekatkan diri kepada pasangan serta mempunyai manfaat tersendiri bagi para wanita. Salah satunya adalah bertambah semangat dalam menjalani aktivitas di siang hari karena suasana hati yang bahagia.

Selain itu, berhubungan intim juga dapat memicu peningkatan hormon estrogen pada saat terjadi orgasme. Hormon inilah yang dapat memperbaiki lapisan-lapisan kulit, rambut, dan kuku sehingga wanita yang gemar bercinta di pagi hari akan terlihat lebih cantik dengan raut wajah yang segar merona.

3. Orgasme
Selain manfaat kesehatan, bercinta di pagi hari juga memberikan keuntungan untuk wanita, yaitu menjadi lebih mudah orgasme. Konsultan seks dr. Ferryal Loetan, SpRM mengatakan setelah istirahat yang cukup di malam sebelumnya, biasanya kondisi badan akan terasa lebih bugar dan sehat. Dalam kondisi seperti ini, tubuh akan terasa lebih santai dan lepas saat berhubungan intim.

“Kalau dua-duanya sudah siap untuk berhubungan seks, libidonya juga tinggi, orgasme jadi lebih gampang,” jelas dokter yang mendalami studi spesialis rehabilitasi seksual di Amerika ketika ditemui di kediamannya di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2014).

4. Mudah Ereksi
Bagi para pria, bercinta di pagi hari juga mempunyai manfaat yang besar. Terapis seks Arlene Goldman, PhD, mengatakan, gairah seksual pria berada pada tingkat tertingginya di pagi hari. Kebanyakan pria biasanya bangun tidur dengan ukuran penis yang lebih besar karena sirkulasi darah ke organ tersebut lebih lancar ketika tidur semalaman. Pria akan memiliki energi yang lebih banyak untuk bercinta di pagi hari.

Sedangkan jika dilihat dari segi hormonal pada pria, produksi hormon mengalami peningkatan pada pagi hari. Hal ini ditandai dengan terjadinya ereksi pada alat kelamin pria. “Setelah ereksi, biasanya pria lebih menikmati aktivitas seksual dan lebih rileks dalam melakukan ejakulasi,” ujar Dr. Ferry yang tergabung dalam organisasi Persatuan Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik Indonesia (PERDOSRI).

Setelah bercinta di pagi hari, Zoya yang juga tergabung sebagai anggota Asosiasi Seksolog Indonesia (ASI) menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti oatmeal dan roti gandum serta meminum suplemen penambahan tenaga jika dibutuhkan. Makanan-makanan ini dipercaya mampu mengembalikan energi yang hilang dan membuah tubuh lebih bertenaga usai bercinta dengan suami atau istri.


Leave a Reply

%d bloggers like this: