Thursday 18 January 2018
Terbaru
Home / Wacana Ilmiah / Latihan dan Kualitas Hubungan Seks 01

Latihan dan Kualitas Hubungan Seks 01

Peningkatan kualitas hubungan seksual pada Pria

1. Latihan Keggel

Latihan ini semula digunakan sebagai treatment terhadap wanita untuk membantu proses persalinan. Tetapi ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seksual. Setelah dilakukan penelitian, ternyata latihan ini juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual pada pria. Bagaimana sebetulnya latihan Keggel, dan apa manfaatnya?

Mengenali otot PC

Otot PC (sengaja tidak saya beri kepanjangan supaya tidak terlalu ilmiah) adalah otot yang sangat berperan terhadap organ seksual. Kegunaan otot ini amat banyak dalam aktifitas organ seksual, baik dalam hubungan seksual, maupun diluar hubungan seksual.
Yang mana otot PC?
Apakah sekarang Anda ingin buang air kecil? Kalau iya, tentunya jawaban tentang otot PC akan segera didapat, tetapi kalau tidak, berarti masih harus menunggu Anda ingin buang air kecil.Begini, ketika Anda buang air kecil, cobalah tahan aliran kencing tersebut dengan melakukan kontrol terhadap otot sekitar alat kelamin Anda. Ingat, tahan ketika air kencing sedang mengalir.
Berhasil?
Kalau belum, lakukan di kesempatan lain. Untuk mempercepat, minumlah air putih sebanyak mungkin, supaya Anda bisa mencoba-coba sesering mungkin hingga Anda berhasil menghentikan aliran air kencing Anda.
Berhasil?
Nah, kalau berhasil, otot yang Anda gunakan menahan aliran kencing itulah sebagai otot PC. Sekali Anda mengenalinya, maka akan mudah untuk selanjutnya.

Apa yang saya lakukan seterusnya?
Cobalah tahan setiap aliran kencing Anda setiap Anda sedang kencing. Pertama-tama, Anda merasa sulit, tapi lama kelamaan akan mudah. Ketika berhasil dengan mudah, cobalah bermain-main dengan cara kencing Anda, keluarkan – tahan – keluarkan – tahan – dst. Sesekali cobalah menahan agak lebih lama, sekitar 15 hitungan, dan keluarkan. Ingat metoda ini bukan berarti bahwa Anda harus menahan kencing. Hal ini dapat mengganggu ginjal Anda. Yang anda lakukan adalah menahan aliran kencing Anda.

Metoda lain agar lebih cepat berhasil adalah melakukan latihan pada otot PC setiap saat. Anda tidak memerlukan waktu khusus, dimanapun, kapanpun anda bisa melakukan latihan otot PC.
Caranya?
Kalau Anda sudah terbiasa menahan aliran kencing anda, maka anda sudah tahu otot mana yang digerakkan. Dengan demikian, Anda bisa menggerakkannya kapan saja anda mau bukan? Latihan ini tidaklah terlalu sulit dilakukan dimana pun. Anda tidak memerlukan ruangan khusus, dan tidak akan diketahui orang lain bahwa anda sedang berlatih Keggel.
Caranya mudah, setiap kali Anda teringat dengan Keggel, lakukanlah latihan-latihan yang menggerakkan otot Keggel. Latihan ini tidak memerlukan hitungan yang kaku. Lakukanlah kombinasi hitungan-hitungan misalnya, kontraksi cepat selama sekian puluh kali, menahan kontraksi selama sekian hitungan, melepaskan, jadi kombinasi antara kontraksi cepat – menahan kontraksi – dan relaks. Itulah 3 kunci dalam melatih otot Keggel kita. Namun perlu diingat bahwa sebagaimana otot lain dalam tubuh kita, otot PC juga perlu istirahat dan tidak dapat diforsir. Jadi, latihlah sesuai kemampuan, jangan dipaksa!

2. Pijat Ereksi

Apa itu pijat Ereksi.
Hanya istilah saja dari saya. Pada prinsipnya adalah salah satu metoda untuk meningkatkan kualitas ereksi pria. Ada pula yang menyatakan bahwa dengan teknik-teknik pemijatan tertentu dapat memperpanjang dan memperbesar penis. Hal ini tidak saya ulas karena saya masih berpendapat bahwa untuk kepuasan wanita, ukuran penis normal sudah dapat memuaskan wanita.

Bagaimana caranya?
Caranya mudah sekali,
Pertama, hangatkan / panaskan penis Anda dengan cara, kompres hangat, direndam air hangat, atau mungkin berjemur?! Yang pasti diperlukan peningkatan suhu pada penis agar sel-sel serta pembuluh darah meregang atau mengembang. Diperlukan waktu 15 – 30 menit pemanasan sebelum mulai.

Kedua, setelah pemanasan berlangsung, buatlah penis Anda ½ ereksi.
Caranya? Apakah saya masih harus menerangkan membuat penis Anda ereksi? Saya rasa tidak.Setelah penis ½ ereksi maka mulailah mengurut penis Anda dari pangkal batang, yaitu yang dekat dengan perut Anda, ditarik ke arah luar / ujung sampai dengan pangkal kepala penis. Kepala penis tentunya tidak perlu ikut dipijat. Supaya tidak lecet atau tidak membuat memar penis, gunakanlah baby oil, vaseline dll. untuk mengurut. Ada yang mengatakan bahwa madu dapat juga digunakan sebagai minyak urut.

Pijatan / urutan Anda sebaiknya menggunakan 2 jari, ibu jari & jari telunjuk. Buatlah tangan Anda seperti sedang memerah susu sapi. Lakukan gerakan seperi memerah sapi pada penis Anda dengan tekanan yang tidak terlalu kuat, namun tidak terlalu lemah. Pijat jangan terlalu cepat, jangan terlalu lama, kira-kira 5 – 10 detik dari pangkal ke kepala penis sekali jalan. Lakukan selama kurang lebih 20 menit. Bila Anda merasa ingin ejakulasi, segera hentikan pijitan, dan biarkan ‘tenang’. Bila sudah tenang, lanjutkan pijatan. Ingatlah bahwa Akan lebih menyenangkan dan mengasyikan bila pemijatan dilakukan oleh pasangan.

3. Foreskin Restoration

Foreskin adalah kulit penutup kepala penis. Bagian ini adalah kulit yang dibuang pada saat pria disunat. Seperti pada tulisan saya tentang sunat, Kulit yang dibuang pada saat sunat ini ternyata memiliki banyak sekali saraf-saraf. Pada saat disunat, saraf ini ikut terbuang.Selain itu, dalam beberapa kasus, sunat dilakukan dengan terlalu banyak membuang foreskin. Sehingga pria tersebut mengalami gangguan pada saat ereksi. Pada saat ereksi penis tidak dapat berkembang maksimal karena kulitnya terlalu pendek. Oleh karena itu pria tersebut akan mengeluh kesakitan bila sedang ereksi. Untuk hal-hal inilah maka foreskin restoration dilakukan.

a. Prinsip Foreskin Restoration

Prinsip kerja Foreskin Restoration adalah, melatih kulit penis agar dapat berkembang menjadi lebih panjang. Pernahkan Anda melihat telinga suku dayak yang melebar karena mereka menggunakan anting yang berat? Hal ini yang berlaku pada Foreskin Restoration. Tentunya Anda tidak perlu menggunakan giwang pada penis Anda, dan tidak perlu menggantungkan beban pada penis Anda. Tapi cukup dengan bantuan alat-alat sederhana seperti, perban perekat, ikat elastis, atau alat lain yang dapat membantu foreskin restoration.

b. Cara melakukan Foreskin Restoration (metoda t-tape)

Cara termudah melakukan foreskin restoration adalah dengan metoda t-tape. Metoda ini menggunakan tape (perban berperekat) yang ada banyak dijual di apotik-apotik. Caranya mudah,- Menentukan point of equilibrium, yaitu titik maksimal ketika kulit penis ditarik menutupi kepala penis. Biasanya point of equilibrium tidak jauh dari luka bekas sunat. Titik ini diberi tanda.- Siapkan perban dan rekatkan pada point of equilibrium.- Sambungkan ujung perban yang tidak melekat di penis dengan ikat pinggang elastis atau tali elastis lain.- Bila belum jelas, bisa melihat beberapa situs Foreskin Restoration dengan mencarinya di searching engine yang ada, seperti Yahoo, altavista, cathca, dll. Ketiklah “Foreskin Restoration”. Anda dapat melihat beberapa metoda, cara membuat dan melakukannya. Lengkap dengan gambar-gambar.

4. Tips Bercinta

Menghindari ejakulasi terlalu cepat.
Ejakulasi lebih disebabkan oleh adanya impuls-impuls seksual yang sampai di otak. Ejakulasi tergantung pada pikiran kita. Oleh karena itu pengaturan dalam pikiran akan dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seksual dengan memperpanjang penetrasi dan menghindari ejakulasi yang terlalu cepat. Ada hal-hal yang perlu diketahui oleh Pria:

a. Ejakulasi dipicu oleh ‘loncatan’ rangsang kenikmatan

Oleh karena itu ada baiknya rangsang kenikmatan diusahakan tidak meningkat secara drastis, akan tetapi secara gradual, atau perlahan-lahan. Biasanya hubungan seksual yang terburu-buru akan menghasilkan ejakulasi yang cepat pula. Alangkah baiknya jika perangsangan dilaksanakan secara perlahan. Sebelum penetrasi, yakinkan bahwa penis sudah cukup terangsang dan benar-benar ereksi secara sempurna. Perangsangan yang kurang pada penis dapat juga memicu ejakulasi dini. Ada baiknya penis di’main’kan di sekitar labia, hal ini bukan saja membantu penis menerima rangsangan kenikmatan secara gradual, akan tetapi menguntungkan wanita karena wanita juga akan dapat menikmatinya dan vagina akan lebih siap menerima penetrasi penis. Pelicin alamiah akan keluar dari kelenjar-kelenjar di sekitar bibir vagina sebagai akibat rangsangan pada bibir vagina. Hal ini akan mempermudah penetrasi. Penetrasi juga sebaiknya dilakukan sedikit demi sedikit agar tidak terjadi ‘loncatan’ rangsang kenikmatan. Tentunya selama penetrasi perangsangan pada bagian lain juga perlu diperhatikan.

b. Perhatian dan curahkan kasih sayang penuh

Ejakulasi dipicu oleh pikiran. Oleh karena itu, pikiran yang mengarah kepada ejakulasi dan ketakutan akan terjadi ejakulasi dini perlu dihindari. Anda dapat menggantikan pikiran tersebut dengan memikirkan hal lain seperti, mencurahkan perhatian pada ekspresi, desahan, bisikan, erangan pasangan kita, menikmati kedekatan fisik pada saat hubungan seksual dilakukan. Juga tidak kalah pentingnya adalah berkonsentrasi pada perangsangan terhadap pasangan kita, seperti, membelai lembut rambut, wajah, meremas-remas payudara, membelai paha, pantat, perut, mengulum payudara, menciumi leher, telinga dan belakang telinga dll.

c. Pernafasan

Aturlah nafas Anda. Otak Anda perlu oksigen yang cukup. Pemasokan oksigen yang terputus-putus seperti saat Anda mencapai klimaks akan mempercepat ejakulasi. Oleh karena itu pengaturan pernafasan, yaitu menerapkan pernafasan perut akan membantu memperlambat ejakulasi. Anda dapat melatih pernafasan Anda setiap saat, usahakan Anda melakukan pernafasan perut setiap ada kesempatan. Tariklah nafas panjang melalui hidung, tahan beberapa saat, dan hembus nafas perlahan lakukan terus-menerus dengan kondisi tubuh relaks. Latihan ini dapat membantu konsentrasi, peredaran darah dll.

d. Otot PC

Terapkan hasil latihan Keggel. Sekali-sekali gerakan otot PC Anda. Penis Anda akan bergerak-gerak di dalam vagina pasangan Anda. Hal ini merupakan sensasi tersendiri bagi pasangan Anda. Kontraksi pada otot PC ini juga berguna pada saat Anda merasa sudah hampir ejakulasi. Segera kencangkan otot PC dan tahan dengan kuat. Biasanya ejakulasi dapat ditunda.

e. Rangsang

Wanita mempunyai banyak titik erogen, titik yang peka terhadap rangsangan. Oleh karena itu, adalah tugas pasangan untuk merangsang setiap titik erogen wanita, dengan segala cara.Segala cara? Iya, segala cara, mulai dari rabaan dengan tangan, kaki, perut, pipi, rambut, kumis. Ciuman dengan bibir, lidah, gigitan mesra, cubitan dan remasan mesra dll. Area-area yang peka untuk setiap wanita tidak sama. Wanita satu menyukai perangsangan di daerah tertentu tapi orang lain tidak suka, dll. Oleh karena itu menemukan daerah-daerah erogen pasangan adalah ‘seni’ tersendiri dalam bercinta. Oleh karena itu, cobalah temukan daerah erogen itu setiap saat kesempatan bercinta.

Bersambung ke bagian 02


3 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: